ARISAN MOTOR KPRI UNDIP

Koperasi Pegawai Republik Indonesia Universitas Diponegoro (KPRI UNDIP) kembali membuka arisan sepeda motor yang dapat diikuti oleh seluruh anggota KPRI UNDIP. Arisan kali ini merupakan  arisan gelombang 5 (lima) .

Form pendaftaran dapat di download  disini.

Untuk dapat mengikuti arisan ini, calon peserta harus memenuhi ketentuan sebagai berikut :

A.  KETENTUAN PESERTA

  1. Peserta Program Investasi Sepeda Motor adalah anggota biasa (PNS, BLU, Pegawai Tetap Non PNS) KPRI Undip
  2. Usia peserta untuk Tenaga Pendidik (Dosen) tetap  Undip dengan jabatan Asisten ke atas maksimal 60 (enam puluh) tahun.
  3. Usia peserta Tenaga Kependidikan Undip maksimal 52 (lima puluh dua) tahun.
  4. Setiap peserta hanya boleh mengikuti Program Investasi Sepeda Motor maksimal 2 (dua) sepeda motor.
  5. Peserta mengisi Formulir Surat Pernyataan dan Surat Kuasa masing masing dibutuhkan materai senilai Rp. 10.000,- (sepuluh ribu rupiah)

B.  KETENTUAN PEMBAYARAN

  1. Membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 20.000,- (dua puluh ribu rupiah) / sepeda motor
  2. Membayar iuran Program Investasi Sepeda Motor untuk 1 (satu) sepeda motor sebesar             Rp. 375.000,- (tiga ratus tujuh puluh lima ribu rupiah) / bulan, sampai program selesai .
  3. Besaran iuran Program Investasi Sepeda Motor adalah Rp. 375.000,- (tiga ratus tujuh puluh lima ribu rupiah) dengan rincian :
    1. Uang Program Investasi Sepeda Motor Rp. 362.500,- (tiga ratus enam puluh dua ribu lima ratus rupiah)
    1. Administrasi Rp.12.500,- (dua belas ribu lima ratus rupiah)
  4. Pembayaran iuran dilakukan melalui bendahara gaji masing-masing fakultas/unit dengan cara potong gaji  paling lambat tanggal 7, jika tanggal 7 ternyata libur, paling lambat iuran dibayarkan tanggal 5 atau 6 sebelum libur tanggal 7

C.  WAKTU PELAKSANAAN :

  1. Jangka waktu Program Investasi Sepeda Motor berakhir jika semua peserta sudah mendapatkan Program Investasi Sepeda Motor
  2. Program Investasi Sepeda Motor dibuka setiap bulan pada hari Jumat pekan kedua pukul 14.30 WIB di Ruang Sidang  KPRI Undip
  3. Jika hari Jumat pada pekan ke dua ternyata libur, Program Investasi Sepeda Motor diundur pada hari Jumat pekan berikutnya.

D.  MEKANISME LELANG :

  1. Lelang dilaksanakan secara tertutup, dengan cara mengisi form lelang yang telah disediakan oleh panitia lelang yang kemudian akan diambil lelang tertinggi .
  2. Nilai lelang minimal Rp. 4.000.000,- (empat juta rupiah) termasuk premi asuransi TLO 1 (satu) tahun.

  1. Kenaikan penawaran Rp. 100.000,- (seratus ribu rupiah) dan kelipatannya dari minimal lelang sampai didapatkan nilai lelang tertinggi .
  2. Setelah diperoleh nilai lelang tertinggi , pengelola Program Investasi Sepeda Motor menetapkan pemenang lelang.
  3. Pemenang lelang adalah peserta dengan penawaran tertinggi
  4. Pemenang lelang wajib membayar seluruh penawaran yang diajukan .
  5. Pemenang lelang wajib mengisi dan menandatangani pernyataan kesanggupan membayar penawaran yang diajukan dihadapan Pengelola Program Investasi Sepeda Motor.
  6. Pemenang lelang diberi kesempatan maksimal 7 hari setelah membuka lelang untuk menyetorkan uang penawaran sebesar nilai lelang yang dimenangkan ( penawar lelang ) kepada Pengelola Program Investasi Sepeda Motor di KPRI Undip pada jam kerja.
  7. Jika pemenang lelang membatalkan / tidak memenuhi ketentuan no. 8, maka pemenang lelang diberi sanksi tidak boleh mengikuti lelang selanjutnya selama 4 periode Program Investasi Sepeda Motor berturut turut .
  8. Uang penawaran lelang masuk ke kas pembukuan Program Investasi Sepeda Motor, dan jika cukup untuk membeli sepeda motor dapat dibuka lelang tambahan .
  9. Pemenang lelang yang menginginkan sepeda motor berhak memperoleh STNK ( Surat Tanda Nomor Kendaraan ) On The Road. Selanjutnya BPKB disimpan KPRI Undip sebagai agunan sampai dengan Program Investasi Sepeda Motor selesai.
  10. Jika pada pembukaan lelang ternyata tidak ada peserta yang mengikuti lelang / hadir, maka pengelola Program Investasi Sepeda Motor akan mengundi dari peserta yang belum mendapatkan Program Investasi Sepeda Motor.

E.  AGUNAN :

Peserta Program Investasi Sepeda Motor pemenang lelang yang mendapatkan sepeda motor, BPKBnya disimpan KPRI Undip sebagai agunan sampai Program Investasi Sepeda Motor selesai.

F.  PENGUNDURAN DIRI

  1. Peserta yang belum mendapatkan sepeda motor tetapi mengundurkan diri sebelum waktu Program Investasi Sepeda Motor selesai, maka uang iuran yang telah disetorkan akan dipotong 50 %
  2. Peserta yang tidak meneruskan Program Investasi Sepeda Motor karena meninggal dunia serta pensiun dini maka ahli waris atau orang yang ditunjuk wajib melunasi Program Investasi Sepeda Motor tersebut.

G.  PELIMPAHAN HAK

Peserta Program Investasi Sepeda Motor tidak diperkenankan menjual atau melimpahkan hak dan / atau sepeda motor hasil menang lelang kepada pihak ke 2 sebelum Program Investasi Sepeda Motor selesai tanpa seizin KPRI Undip.

H.  LAPORAN KEUANGAN

Setiap peserta berhak memperoleh laporan keuangan lelang setiap bulan

I.  PENGAMBILAN DALAM BENTUK UANG

  1. Pemenang lelang diperkenankan untuk mengambil Program Investasi Sepeda Motor dalam bentuk uang dengan jumlah sesuai harga sepeda motor acuan keluaran dealer yang ditunjuk.
  2. Peserta harus memberikan agunan dengan nilai minimal sebesar harga sepeda motor tersebut.
  3. Peserta dikenakan potongan administrasi oleh KPRI sebesar Rp. 750.000,- ( tujuh ratus lima puluh ribu rupiah)
  4. Menyerahkan agunan BPKB (setara investasi).

J.  ASURANSI

Peserta yang mengambil Program Investasi Sepeda Motor dalam bentuk sepeda motor akan mendapat jaminan asuransi TLO  ( total loss only ) selama 1 tahun dan premi asuransi dibayar oleh kas pembukuan Program Investasi Sepeda Motor.

Untuk tahun kedua dan seterusnya sepeda motor disarankan diasuransikan oleh peserta sendiri..

K.  LAIN LAIN

  1. Hal- hal yang belum diatur dalam peraturan ini akan diatur lebih lanjut dan segala permasalahan atau  sengketa yang terjadi di kemudian hari akan diselesaikan secara musyawarah mufakat .
  2.    Jumlah peserta Program Investasi Sepeda Motor minimal 80 orang.
  3. Pada akhir Program Investasi Sepeda Motor dan semua peserta sudah mendapat sepeda motor, jika terdapat sisa iuran akan dikembalikan kepada peserta program.  
  4. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi KPRI UNDIP dengan no telp (024)7470612 atau Suryati hp 0812-2903-723   (yy) 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh Bantuan ?
Halo ! Saya ingin tanya .................