PROFIL UNIT USAHA PERTOKOAN / MINI MARKET KPRI UNDIP

Usaha Toko (Pertokoan/ Mini Market)  merupakan salah satu Unit Usaha KPRI UNDIP yang dilaksanakan setelah Unit Usaha Simpan Pinjam (SIMPIN). Unit Usaha Pertokoan ini dipimpin oleh Seorang Kepala Divisi yang membawahi dua Sub Kepala Divisi yaitu Kepala Sub Divisi  Pertokoan dan Pemasaran serta Sub Divisi Pengadaan dan Pergudangan . Pertokoan disamping melayani Anggota KPRI UNDIP juga melayani masyarakat umum seperti mahasiswa dan masyarakat luas pada umumnya.
BARANG-BARANG YANG DIJUAL
1. Kebutuhan Pokok
Kebutuhan pokok terdiri dari Beras, minyak goreng, tepung terigu, bumbu dapur,minuman ringan, makanan ringan, teh, gula pasir, susu kaleng, susu saset dan lain-lain
2. Perlengkapan Dapur
Piring, sendok, thermos (penyimpan air panas), penanak nasi, Gelas dan lain-lain
3. Perlengkapan rumah tangga
Meja, tamu, kursi, almari dan lain-lain
4. Perlengkapan mandi (perawatan tubuh)
Sikat gigi, sabun cuci, shampo, pasta gigi, hand body, pewangi
5. Pakaian pria dan wanita
6. ALat-alat elektronik
Televisi, Almari Pendingin (kulkas) dan lain-lain
7. Perlengkapan ibadah
Peci, sarung, sajadah dan lain-lain.
8. Dan lain-lain
SISTEM PENJUALAN
A. Penjualan tunai yang dibayar dengan cara :
  1. Cash / tunia
  2. Linkaja
  3. Debit BTN
  4. Debit BNI
  5. Debit Mandiri
  6. Debit BRI
B. Penjualan Kredit
Pembelian Anggota di toko yang dilakukan dengan kredit hanya berlaku untuk Anggota KPRI UNDIP. Pembayaran dilakukan  dengan potong gaji  melalui bendahara / pemotong gaji dari Fakultas/Lembaga / Unit pada bulan berikutnya setelah transaksi pembelian oleh Anggota .
C. Penjualan Kredit Barang (tukar nota).
  1. Barang-barang yang tidak tersedia di Toko / Mini Market karena keterbatasan tempat di toko KPRI UNDIP, Anggota dapat memesan barang melalui Kepala Divisi Toko/ Mini market. Pembelian dengan sistem ini Anggota dapat membayar secara cicilan / Angsuran paling lama 12 kali ( maksimal 12 bulan. Besaran Angsuran merupakan Angsuran pokok tiap bulan ditambah jasa setiap bulan.
  2. Disamping itu KPRI UNDIP memberi kesempatan Anggota untuk membeli sendiri (langsung) barang yang di butuhkan di tempat lain, kemudian nota/ kwitansi pembelian  dari toko yang bersangkutan dapat diajukan ke KPRI UNDIP untuk ditukar dalam bentuk uang. Tukar nota yang demikian dikatagorikan dengan kredit barang dengan angsuran paling lama 12 kali (12 bulan)
D. Penjualan Voucher
Toko /Mini Market KPRI UNDIP menyediakan voucher belanja yang hanya dapat dibeli dengan cara tunai dengan berbagai nilai voucher per lembar sesuai dengan pesanan calon pembeli atau yang sudah ada di Toko/ Mini Market. Voucher berlaku paling lama satu (1) bulan
E. Penjualan Parcel/bingkisan
Toko / Mini Market melayani parcel / bingkisan dengan harga paket dan harga yang menyesuaiakan dengan kebutuhan pembeli
F. Penjualan Pesan Antar
Barang-barang yang dibeli Anggota dapat diantar di tempat kerja di lingkungan Kampus UNDIP Tembalang gratis ongkos kirim (ongkir). Jika diantar di luar kampus UNDIP Tembalang dikenakan tambahan ongkos kirim sesuai dengan kesepakatan.
G. Penjualan on line
KPRI UNDIP juga melayani pembelian secara on line  yang dapat diakses melalui link https://kpriundip.com/shop/
 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh Bantuan ?
Halo ! Saya ingin tanya .................